Sabtu, 11 Desember 2010

Sesuatu yang unik, mau tahu....? please go here......

A. Bubble Tree.

Liburan datang, dan memutuskan untuk kemping? Sebuah pengalaman yang spektakuler saat berkemah bisa didapat dengan menggunakan tenda transparan berbentuk gelembung sabun yang dinamakan Bubble tree oleh pembuatnya.





Tenda gelembung transparan ini, membuat pengalaman berkemah jadi berbeda, dengan dinding transparannya maka seluruh pemandangan akan terpampang tanpa penghalang, sehingga akan membuat kita merasa bersatu dengan alam sekitar. Bayangkan jika kita bisa menatap jutaan bintang di malam hari, dan sinar mentari di pagi hari, tanpa harus keluar dari tenda.




Suasana berkemah yang tradisional, seperti basah, kotor, dan lengket, akan terhapus jika anda menggunakan tenda gelembung transparan ini, tenda ini ibarat sebuah kamar hotrl transparan di tengah alam liar.



Sayangnya tenda transparan ini baru ada, dan disewakan di Prancis dengan harga sewa sekitar 400 poundsterling per malam. Menurut sang designer nya Pierre Stephane Dumas tenda itu diciptakan layaknya sebuah pondokan biasa untuk malam yang tak biasa.




Tenda transparan rancangannya itu diberi nama ‘Bubble Tree’ dan juga ‘Cristal Bubble’. Rancangan keduanya itu dapat memberikan pemandangan 360 derajat dari daerah sekitarnya. Via: Dailymail



B. Dai Haifei Egg Shape House.

Dai Haifei adalah seorang arsitek berusia 24 Tahun, dari Provinsi Hunan, China, dia mendapatkan kerja di Beijing, akan tetapi dia tidak mampu untuk menyewa apartemen di kota dengan biaya hidup tertinggi di China tersebut. Dai Haifei memutuskan untuk membangun rumahnya sendiri dengan membuat Design Rumah Murah. Setelah menghabiskan waktu selama 2 bulan, dengan dibantu teman-temannya, dia berhasil membuat sebuah rumah portable berbentuk telur yang tetutup oleh rumput dengan biaya sangat murah : Dai Haifei Egg Shape House | Design Rumah Murah



Rumah Murah Telur tersebut lalu diparkir disamping gedung tempat ia bekerja. “ Saya telah tinggal disini selama beberapa bulan, saya terhindar dari kemacetan kota Beijing dan bus yang penuh sesak. Saya dapat menyimpan lebih banyak uang, “ ujar Dai Haifei
Beginilah Dai Haifei Egg Shape House dibuat :





Cangkang Egg House dibuat dari kawat baja dan anyaman bamboo. Bagian luarnya dilapisi dengan kantong-kantong tanah yang berisi bibit rumput yang akan berfungsi sebagai insulasi.







Di Bagian dalam Egg House, terdapat tempat tidur, sedikit ruang kosong, solar panel untuk listrik, lampu, dan jendela transparan di bagian atap, tangki air, dan tempat cuci.






Keseluruhan struktur Dai Haifei Egg Shape House ini adalah portable, karna berada diatas 4 roda yang memudahkan untuk dipindah-pindah. Dai Haifei, selalu makan diluar setiap hari, menggunakan toilet umum, dan mandi di gym milik perusahaan nya.





Keren kan.....? kayaknya ide-ide di atas tadi sangat cocok kalau dipraktekan di Indonesia yang mempunyai banyak paronama indah sehingga keindahan alam kita akan selalu dapat kita nikmati setiap saat, termasuk dikala kita mau tidur semoga akan terbawa keindahan itu ke dalam mimpi. oke....ayo kita berimajinasi....



C. Motor dalam koper.

Modifikasi Motor : Motor kecil yang bisa di simpan dalam koper (bisa anda buat sendiri)



Penggemar Modifikasi motor kian meningkat, modifikasi scooter, modifikasi motor matic,modifikasi bebek, dan lainnya. Modifikasi motor kali ini, menawarkan hal unik, yaitu sebuah motor yang terpadu dalam sebuah koper, bisa anda buat sendiri sebagai hadiah bagi putra-putri tercinta para penggemar modifikasi motor.


Langkah-langkahnya sebagai berikut:


Sepintas benda ini biasa kita lihat tanpa ada suatu keunikan.



coba kita buka satu persatu.















wah....keren kan..?
Mudah-mudahan beberapa informasi ini dapat membuat kita untuk terus bermimpi dan dari mimpi-mimpi itu akan menumbuhkan semangat baru tuk berkarya. Kita berharap mudah-mudahan dari ribuan mimpi kita minimal ada satu yang dapat menjadi kenyataan......Semoga.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar